12 January 2016

Daftar Anime 2016 Yang Rilis pada Bulan Januari


Pertama-tama saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2016 dan Juga Selamat Tinggal 2015 bagi para AbangAsoy Readers! Dan bagi para AniLovers tentunya sudah memiliki beberapa daftar anime yang mereka tunggu tentunya bukan?
Berikut saya akan membahas beberapa Anime baru* yang akan rilis dan akan kita saksikan sampai kurang lebih Bulan Maret ke depan.

*Anime yang dibahas merupakan anime yang baru pertama kali keluar, untuk beberapa anime yang merupakan sekuel/ musim kedua tidak saya bahas karena isinya seharusnya sudah diketahui oleh para Anilovers^-^!



1. Musaigen no Phantom World

Sumber : online.anidub.com



Anime garapan Kyoto Animation ini sudah  rilis beberapa hari yang lalu dan dari segi penggambaran character dan ceritanya cukup menjanjikan, Anime yang mengisahkan kehidupan dunia masa depan dimana makhluk seperti hantu dan monster yang disebut Phantom muncul. Murid-murid SMA Hosea, Haruhiko Ichijou, Mai Kawakami, Izumi Reina dan juga Koito Minase adalah beberapa murid yang bertugas untuk menyegel atau melawan phantom tersebut

Rating ; 7.70


Genre : Action, Fantasy, Supernatural 








2. Prince of Stride : Alternative

Sumber : reverseharem.blogspot.com

Setelah berpisah dengan Kuroko di serial terakhirnya di tahun 2015, kita dapat menyaksikan Prince of Stride : Alternative (POSA) sebagai anime olahraga di awal tahun ini. Anime ini bercerita tentang Klub “Stride” (Sejenis Olahraga yang menggabungkan parkour dan estafet) Akademi Honan yang akan tutup karena kekurangan anggota , namun klub ini berhasil bangkit kembali saat murid kelas satu Fujiwara Takeru dan Sakurai Nana bergabung. Riku Yagami, siswa kelas satu yang sangat menyukai olahraga dipaksa bergabung dengan klub Stride, walaupun ia tidak begitu menyukainya, walau begitu Fujiwara dan Sakurai tidak menyerah dan terus meyakinkannya untuk mengikuti klub tersebut. Bagi para pencinta anime olahraga, POSA adalah anime yang wajib kalian coba, dilihat dari episode pertamanya yang cukup seru, mungkin saja anime ini akan menjadi salah satu anime favorit kalian musim ini!

Rating : 7.73

Genre : Sport


3. Ajin

Sumber : animefanatika.co.za

Ajin adalah salah satu anime horror dan misteri pada musim ini. Anime ini mengisahkan tentang manusia yang tidak bisa mati yang disebut Ajin. Keadaan mereka yang misterius dan langka membuat pemerintah ingin menangkapnya untuk bahan eksperimen, bahkan pemerintah menyediakan hadiah bagi mereka yang bisa menangkap mereka. Dan di suatu hari, Di suatu SMP, seorang siswa yang harusnya menjalani kehidupan liburan musim panasnya, malah tertimpa suatu peristiwa tidak terduga yang mengubah hidupnya. Bagi para pencinta anime misteri, anime ini mungkin wajib kalian simak, penggambaran character dan grafik yang unik terdapat pada anime ini (saya lihat dari trailernya wkwk) mungkin saja kan kalau anime ini menyaingi Tokyo Ghoul atau Kiseijuu?


Rating : -


Genre : Horror, Mystery, Seinen, Supranatural, Adventure


4. Phantasy Star Online 2 : The Animation


Sumber : segabits.com


Anime ini adalah anime dengan salah satu genre Sci-Fi di musim ini, Anime ini merupakan anime yang diadaptasi dari game, sama halnya dengan God Eater. Anime ini menceritakan tentang suatu tempat di bumi pada masa depan.


Rating : 6.93


Genre: Sci-Fi







5. Ao no Kanata no Four Rhythm



Sumber : en.wikipedia.org

Waah ini salah satu anime romance yang keluar pada musim ini. Anime ini menceritakan tentang kehidupan di masa depan dimana terbang adalah salah satu olahraga yang disebut “Flying Circus” dan merupakan olahraga yang sangat mudah. Tokoh utamanya adalah salah seoarng olahragawan SMA yang sudah meninggalkan karirnya. Namun pada suatu hari ia bertemu dengan seorang murid pindahan, Kurashina Asuka, yang membutanya kembali bersemangat dengan mengajarinnya olahraga. Situasi ini membuat ia kembali mengikuti Flying Sircus. Seberapa tinggi ia dapat terbang dengan Asuka di sisinya?

Waah, kalau dari Sinopsisnya Anime ini mengingatkan kita dengan Shigatsu Wa Kimi no Uso ya? Mungkin saja anime ini akan membuat kalian semakin galau tahun ini wkwkwk...


Rate: -


Genre : Romace, Drama, School, Sci-Fi
 

6. Dagashi Kashi



Anime ini menceritakan tentang Shikada Kokonotsu, anak dari seorang toko cemilan/permen/manisan yang ingin menjadi Mangaka. Namun Ayahnya menginginkan Kokonotsu untuk melanjutkan usahanya di masa depan,. Sampai pada suatu hari, seorang gadis bernama Shidare Hotaru, seorang gadis dari pemilik perusahhaan permen terkenal, mengajak ayah Kokonotsu untuk bergabung dengan perusahaannya. Ayah Kokonotsu akan menerima tawaran Hotaru apabila ia berhasil meyakinkan Kokonotsu untuk mewarisi tokonya di masa depan.
Anime ini memiliki genre komedi dengan cerita yang cukup menarik. Apabila kalian menyaksikan anime Shokugeki no Souma yang menyajikan beberapa hidangan makanan, maka di anime ini kalian dapat mengenali beberapa makanan atau
jajanan khas Jepang dibalut dengan unsur komedi yang cukup menggelitik. 


Rating : 7.77

Genre : Comedy, Shounen


7. Saijaku Muhai no Bahamut

Sumber : setsuna86blog.wordpress.com


Anime yang mengisahkan tentang Lux, mantan pangeran dari Kerajaan Arcadia. Pada suatu ketika Lux tanpa sengaja masuk ke dalam pemandian wanita, ia melihat Lisesharte, seorang putri yang saat itu sedang terbuka (ngertilah maksudnya-.-). Lisesharte yang marah tidak terima dan menantang Lux dalam Drag-Ride Duel, Drag-Ride adalah semacam senjata mekanik kuno yang ditemukan di seluruh dunia. Lux yang awalnya terkenal sebaga Drag-Ride terkuat di dunia, sekarang terkenal dengan juluku “Si lemah yang tak terkalahkan” , setelah duelnya dengan Lisesharte, Lux berakhir dengan masuk ke dalam akademi pelatihan Drag-Knights yang hanya melatih perempuan.

Dari Sinopsis nya kita dapat melihat bahwa ini adalah anime yang akan menggantikan Rikudai Kishi no Calvary, anime ini cocok diikuti bagi mereka para AniLovers dengan genre Action, apalagi bagi para pencari Ecchi, anime ini mungkin adalah anime yang mereka tunggu musim ini.   

Rate : -


Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural



8. Kono Subarashii Sekai Ni Syukufuku Wo!
 
Sumber : cineymuchomas.com

Hidup Satou Kazuma, seorang hikkikomori (orang yang mengurung diri) yang sangat menyukai game, akan segera berakhir karena sebuah kecelakaan. Tapi saat ia membuka mata, seorang gadis cantik yang mengakui dirinya seorang dewa muncul dan menawarkan padanya, apakah ia ingin pergi ke dunia lain? Disinilah petualangan Kazuma dimulai...


Rate : -


Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural
  






 
9. Koukaku no Pandora

Sumber : myanimelist.net

Saat Nanakorobi Nene, gadis cyborg yang pindah ke pulau metropolitan,Cenacle tinggal dengan bibinya, ia tidak mengetahui apa yang dapat ia dapatkan dari toko bibinya. Pada suatu kesempatan ia bertemu takdirnya seorang inventor kaya Uzal Delilah dan juga juga Clarion, mereka adalah sesama cyborg sama seperti Nene. Nene sangat ingin mencari teman lebih dari Uzal dan Clarion. Pada suatu saat, sekelompok super teroris mengancam Cenacle. Uzal berkata pada Nene dan Clarion bahwa mereka harus menghindari bahaya dengan cara menghadapi teroris tersebut dengan menggabungan kekuatuan mereka dan membuka kemampuan Nene yang belum pernah ia ketahui sebelumnya...  

Rate : 6.51

Genre : Action, Comedy, Ecchi, Sci-Fi 




10. HaruChika : Haruta to Chika wa Seishun Suru


Sumber : otakumode.com

Anime yang digarap oleh P.A Works ini menceritakan kehidupan 2 murid SMU yaitu Haruta dan Chika, 2 orang teman masa kecil yang tergabung ke dalam klub musik tiup yang terancam bubar. Pada suatu hari terdapat suatu kejadian di sekolah mereka dan mereka pun bekerja sama untuk menyelesaikannya.
 
Rating : 6.90

Genre : Mystery, Romance, School, Slice of Life


 

Sekian tentang pembahasan anime yang akan keluar pada musim ini tepatnya pada bulan Januari ini. Masih terdapat beberapa anime yang belum sempat saya bahas, untuk lebih tepatnya dapat kalian cari infonya di www.google.com wkwkwk!! Untuk para AbangAsoy Readers Terima kasih atas waktu yang kalian berikan!

REGARDS


Leonard

No comments:

Post a Comment