28 February 2016

Legenda Excalibur, Pedang Legendaris





Kembali lagi di bilik Anime, Abangasoy readers!. Setelah sebelumnya kita membahas tentang Anime- anime yang akan keluar pada musim ini, sekarang kita akan membahas sebuah sejarah yang sering kita temui dalam cerita anime maupun film-film Holywood.
       Dari judul di atas, kita sudah tahu dong apa yang mau dibahas? Ya! Excalibur! Untuk beberapa penggemar film, novel maupun anime dengan genre fantasi mungkin nama itu sudah tidak asing lagi.
      Pedang yang muncul dalam anime Fate Series (Fate / Stay Night,  Fate/ Zero, Fate / Stay Night Unlimited Blade Works), Sword Art Online, serta menjadi tokoh dalam Soul Eater ini merupakan pedang legenda yang sampai sekarang tidak pernah diketahui keberadaannya. Bahkan ada 2 jenis legenda berbeda yang menceritakan asal usul pedang ini. Untuk lebih singkatnya, langsung saja kita cek artikel dibawah ini!
Asal Usul Legenda Excalibur
      Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada 2 kisah mengenai Pedang Excalibur, yang pertama adalah legenda “Sword in the Stone”, pertama kali muncul dalam puisi Robert de Boron Merin, yang mengisahkan Excalibur hanya dapat ditarik dari batu oleh orang yang berhak menjadi Raja Inggris yaitu Raja Arthur.
       Yang kedua, “Suite de Merlin”, yang mengisahkna Raja Arthur yang menerima Excalibur dari Lady of the Lake.
        Jadi kesimpulannya, pemilik pedang Excalibur adalah seorang raja Inggris, Raja Arthur, karena walaupun memiliki 2 legenda yang berbeda pemilik Excalibur tetaplah Raja Arthur seorang. Btw, saya hanya akan menceritakan legenda Excalibur versi “Suite de Merlin” untuk menjaga artikel ini agar tidak terlalu panjang hehehe…. Bagi Abangasoy Readers yang ingin membaca legenda peang Excalibur versi “Sword in the Stone” dapat mencari di www.Google.com, dijamin Lengkap! Wkwkwkwk
Suite de Merlin
     Excalibur adalah pedang yang dimiliki Raa Arthur dan terkenal dengan kekuatan magisnya. Menurut Legenda ini, Penasihat Spritual sang raja, Merlin mengajak Raja Arthur untuk pergi ke danau, dan sesampainya di danau, munculah sebuah tangan dari dasar danau yang memegang sebilah pedang.

       Konon, Pedang itu memiliki kekuatan yang tidak tertandingi dan memiliki keindahan yang menawan, bahkan konon katanya sarung pedangnya memiliki kekuatan magis yang membuat pemilik dari pedang itu salalu terlindungi. Tanpa pikir panjang, Raja Arthur mengambil pedang itu dan dinamainya “Excalibur”


REGARDS


Leonard

No comments:

Post a Comment